Jumat, 28 Oktober 2011

Cara ampuh menghadapi mertua yg ga sesuai perkiraan :P

 Matius 5:43-46

5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu. 5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. 5:45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar. 5:46 Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian

 
"Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?" Mat 4:40 adalah perkataan Yesus ketika murid-muridnya panik dan takut dengan badai yang menerjang perahu mereka.
Apakah kita juga sedang merasakan seperti apa yang mereka rasakan saat itu? Ingatlah kata-kata Yesus.. Percayalah Dia tidak tinggal diam, semua akan baik-baik saja :)
 

 Ayub 5:2 Sesungguhnya, orang bodoh dibunuh oleh sakit hati, dan orang bebal dimatikan oleh iri hati.

 

   



Buat lo2 yang nasibnya bagus dapet mertua 
kaya peri turun ke bumi 
bersyukurlah lo ga usah ngerasain 
apa yang gue rasain selama ini.
Tapi coba deh bayangin nasib orang2 yang kaya gua 
yg kebetulan dapet mertua super duper rese, nyebelin, ngekiin, 
yang doyan bener nyiksa n ngeliat kita susah dibikin mati2an 
ama die yang benernya gua ampe neh ari juga ga tau apa 
untungnya buat dia, pokoknya kilometermen abizzz dah bukan 
sentimen lage. Ampe gue coba search di google curhatan semua 
sifat2 mertua yang ngekiin dari A-Z kayanya komplit ada di 
mertua gue sangking saktinya dia ga ada satupun yang kurang.
Padahal gua ga pernah apa2in die loh... nah bayangin deh 
belon gua apa2in aja uda sebegitu bencinya dia apalagi uda 
gua apa2in wkkwkwkwk  ).
Pokoknya kalo dapet mertua kaya gua ini pasti dah dilema
antara geregetan pengen bales n takut dosa ( gue takut abis 
gue bales dia trus tiba2 gua mati n gara2 itu gue masuk neraka 
en ketemu dia lagi udahannya hahahhaha 
asli ogah banget kan  )
Kadang  sedih n sirik juga loh liat mertua pilih kasih 
secara dia bae ama mantu2 laen tapi ama gue beda bener kaya 
surga ama neraka ( biar makin keliatan jelas bedanya :P)
Apa bener kata orang2 tua dulu kalo yang kaya gene 
emang karena gua n die ga ada jodoh makanya bisa chiong 
abizz...benernya gue mah bingung ya kenapa ama mertua 
harus ada jodoh juga mangnya gue mo merit ama die....
lahh gue mah merit ama anaknya bukan ama dia, ya kan??
Saban ada barang ilang orang pertama yang ditelp pasti gue, 
mending cuma nanya ini mah 99,9999 % nuduh, 
saban yang jelek2 ingetnya pasti dah gue duluan,
uda kaya nama gue tiba2 berubah abjad depannya jadi urup A.
Tapi saban yang bagus2 boro2 inget nama gue, seakan2 nama 
gue ga ada di abjad hahaha. Ketemu orang jaman dinasti Ming 
kaya gene males banget kan, malah ketemu di mimpi 
aje uda ogah benernya mah.
Beberapa kali gue malah mikir ngarep orang kek gini ga 
pernah ada aja deh bagusan, 
tapiii gue pikir2 lage kalo dia ga pernah ada...
misua gue juga ga pernah ada dung...dilema abiz hahaha.
 
intermezzo dikit : misua gue termasuk golongan suami 
baik, sabar n sayang istri buktinya selama ini dia tabah 
menghadapi keganasan monster2 di perut gua , 
trus dia juga tabah menghadapi hobi shopping gua 
yang kalap hahaha ( SUAMI = Semua Uang Milik Istri ).
 
Ya dari situ gue pikir2 lagi selama ini keselllll, marahh, 
kekiii setengah jidat ama dia ampe pengen gue makan 
kalo bisa, cuma apa untungnya juga gua benci2 ama dia
yang ada bikin koleksi keriput gua tambah rame n 
lagian ngapain juga gua jadi ikut2an jahat ya. 
Jadi gue ambil keputusan stop benci2, keki2 dkk...
gue mo tetep berbuat baik termasuk ke mertua gua 
(plok plok plok hahahaha). 
Hal2 kaya gene yang kadang bikin temen2 gue mikir 
benernya gue kelewat bego apa kelewat bae ya :P 
Hal positif yang gue belajar dari mertua gua 
kalo jadi jahat itu ga asik banget trus jadi sering 
digosipin mantu ampe ditulis di blog segala 
hihihihi ^^
 

 - NO PAIN NO GAIN !!!!!!




Tuhan saat orang2 sekitar melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan yang kubayangkan dan kuharapkan...
selalu ajar aku untuk selalu berfikir kalau mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat. 
Ajar aku menjadi semakin sempurna seperti diriMu meski mungkin teramat sangat perlahan tapi pasti
amin .
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar