Minggu, 23 Oktober 2011

Beijing 30 juni - 7 juli 2011

Ini kedua kalinya bisa nginjekin kaki di Beijing, ditambah bisa bawa nyokap gue juga jalan2 kemari...thx God :)

30 Juni => Sore jam 5 kita ngumpul di Soekarno Hatta soalnya kita naek airasia rute jam 8.30 jadi rada nyantai...abiz check in kita nunggu buat boarding, cuma ari ini kok penuh banget yah ruang tunggunya ampe kita ga dikasih boarding dulu n disuruh balik lagi nanti kalo uda jam 7.30 . Pas balik jam 7.30 dikasih tau ruangannya masih penuh banget gara2 ada pesawat delay jadi balik lagi jam 8.00 ...oceh dah nunggu lage deh di depannya...ga lama dikasih pengumuman kalo dibuka gate baru gara2 kepenuhan tempatnya en kita disuruh boarding ke gate yang baru...untung pesawat ga delay en kita bisa berangkat tepat waktu.
Nyampe di LLCT dah mo jam 12 malem jadi kita langsung ke Tune Hotel buat check in, sebelonnya ke 7 eleven dulu buat beli aqua, roti en cemilan2

1 Juli => Pagi2 banget uda check out, beli sandwich n popmie n susu dulu trus naek shuttle dari Tune hotel - LLCT yang harganya 1 RM / orang. Trus naek pesawat ke tianjin, sampe di Binhai Airport langsung naek shuttle bis ke Tianjin Railway Station buat naek kereta peluru. Tempat jual tiket bis di depan airport, harga tiket bis 10 yuan.
 Kurleb 30 menit sampe deh ke Tianjin Railway Station...cuma amitabacan panjang bener antrian buat beli tiket keretanya, antri 1,5 jam-an (ampe jempol kaki gue melar ) baru akhirnya kita bisa dapetin tiket buat ke Beijing ( harga 58 yuan)

Perjalanan ke beijing 30 menit. Kita sampe di Beijing South Railway Station , liat antrian orang yang mo naek taxi uda keburu males duluan, ditambah denger mereka ngomong kalo lage ga ada taxi yah pantesin aje antriannya panjang gitu...buru2 deh kita tarik koper cau dari tempat itu, en gue ngusulin naek subway aje lebih cepet. Begitu keluar dari subway chong wen men tinggal nyebrang en check in di Novotel.

Baru ngerasa happy akhirnya sampe juga di hotel, tau2 dateng lage masalah laen. What a day.....pyuh...
Abiz check in kita dikasi konci kamar, jadi kita langsung naek n begitu masuk ke kamarnya gue ngerasa ada yang beda...heh kamarnya kok dikasih yang standard, kita bayarnya kan yang superior. Rugi dung kalo kita diem2 aje pasrah nerima gitu aje...jadi gue turun lage laa ngemeng ama receptionist-nye , cuma tuh orang auban bilang die uda kasih kamar yang gue book...pegimane caranya coba taon kemaren gue kemari en kamarnya jelas2 beda bener ama yang ini , taon kemaren gue juga book yang superior jadi gue tau banget2 kalo yang dikasi beda ama yang gue pesen.
Akhirnya abiz debat ampir 10 menitan, managernya keluar, abiz gue jelasin tuh orang rada diocehin ama managernya di dalem. Trus pas keluar die bilang yang die kasi kamarnya uda bener (bah takut gue komplain yang kaga2 di internet soal hotel mereka kale jadi die tetep auban ngemeng die kasi kamar yang bener ) cuma kalo gue mo kek yang taon kemaren masih sisa atu tapi smoking room, trus kamarnya masi berantakan jadi kita aruz nunggu 1/2 jam .gue jawab aje terserah lah mo smoking room kek ape room kek pokoknya gue maunya yah gue dapet kamar sesuai kaya yang gue bayar lah, trus soal nunggu 1/2 jam gue ogah banget kalo nunggunya di lobby, ini kan bukan kesalahan kita jadi gue minta kita pake dulu kamar yang sebelonnya dikasih ama die buat nunggu 1/2 jam disana secara kita juga uda cape bener...kan mending kalo nunggunya bisa sambil tidur2an. Abiz 1/2 jam kita ditelp dikasih tau kamar kita uda ready, jadi kita pindah . Keluar cari makan , beli aqua abiz itu molor.....

2 Juli => abiz breakfast langsung naek subway ke Tian An Men West ( naek subway jaoh deket 2 yuan). Rute neh ari ke Tian an men (gratiz) , Forbidden city ( 60 yuan kalo beli di loket tapi antriannya panjang...70 yuan kalo lewat calo en kita lebih milih beli ama calo ). Dari Forbidden city tinggal nyebrang n jalan kaki 30 menitan ke Beihai Park.

Keluar dari Beihai banyak yang jual angco, bunga chrysanthemum gitu2...murah begete.
Dari beihai kita naek bis ke chong wen men 1 yuan/ orang.

3 Juli => Turun di subway Beijing zoo station

ehm benernya neh zoo rada garink geto yah menurut gue soalnya daya tariknya yah cuma panda...binatang2nya dikit bener atu kandang cuma atu ekor, jadi mo ngeliat aje tuh rada susah, kudu dicari2 dulu mane binatangnya, cuma baunya doang aje yang ngejreng bener dari jaoh2 uda kecium tuh semerbaknya. oo iye ada lagi yang laen disini....macannya keliatan gendut2 kaga kek macan di safari yang keliatan tulang belulangnya.

Turun di Xidan station, shopping ampe puaz ^^ balik ke hotel taro barang2 belanjaan trus sambung ke Yong an li station langsung ngeborong2 lagi ampe tutup hohoho....trus balik ke hotel , cari makan n molor...kudu siapin tenaga yang banyak buat besok ke great wall.

4 Juli => breakfast yang banyak dulu di hotel kan ga mo rugi hihiihhiihii ^^ trus langsung naek subway ke Jishuitan station, dari sini jalan kaki dikit buat naek bis ke Badailing...taon ini uda rada pinteran dikit turunnya di Jishuitan station bukan di Gulou dajie. Harga tiket bis 12 yuan , sampe di badailing trus naek kereta buat naek keatas yang harganya 60 yuan ( termasuk harga tiket masuk n kereta gantung PP ) , cuma karena kita bayar tur guide harganya jadi 100 yuan / orang...cuma benernya mah rugi pisan tur guidenya kaga ngapa2in cuma anterin kita beli tiket en dikasih tau naek keretanya dimana en abiz itu ditinggal gitu aje...ampe rada cengo jadi kita bayar die mahal gitu buat paan ye...hikkss keknya ketepu dah...cuma yah sutralah

me

my mom n my aunt

5 Juli => Naek subway ke Tiantan station, moto2 bentar trus langsung jalan lagi ke Beigongmen station buat ke Summer Palace...muter2 trus liat marmer boat ga lama langsung balik ...neh ari rada kejer tayang rutenya soalnya ari terakhir en kita aruz beli tiket kereta peluru buat besok balik ke Tianjin.

Ke South Railway Station antri buat beli tiket ke Tianjin...disini antri cuma 15 menitan. Balik ke hotel, cari makan, beres2 koper, mandi n bobok.

6 Juli => breakfast abiz itu naek ke atas ambil koper , en check out...naek taxi ke South railway station kurleb 25 yuan....rada ngosh2an secara bawaan naek 3 kali lipet gara2 kelewat kalap shoppingnya. Masuk ke bullet train untung ada cowo ori made in china yang berbae ati angkatin tas2 kita ke atas, en pas uda sampe die juga bantuin kita turun2in tas2 kita lage hehehehhee tengkiu perimuch ya ...apa jadinya kalo ga ada die yang nolongin kita...xie xie ^^

Keluar dari station uda mulai rada gempor angkatin tas mane kudu turun tangga , tau2 di depan ada yang nawarin jasa angkat koper....wew emang itu yang kita butuhin banget2 hohohoho pas banget !!! abiz nego harga (20 yuan) langsung jalan ke tempat kita naek bis buat ke binhai airport. Karena kesian liat yang angkat barang uda mayan tuir akhirnya kita lebihin buat die jadi 50 yuan. Naek bis harga 10 yuan . Sampe di airport makan popmie ukuran jumbo dulu disana, trus urusin bagasi....masuk ke dalem nungguin boarding.

Cuma kok lama bener ya kaga boarding2, tau2nya delay ...nah kita lagi bengong2 nunggu boarding tau2 gate sebelah ada yang ngamuk2 orangnya ampe gubrak2 n tendang2 meja, dari yang gue tangkep die tuh ngamuk gara2 pesawat die delay uda lama begete. Atu jam kemudian, orang2 yang di gate kita juga uda mulai uring2an tuh, uda mulai nanya2 ke depan kapan boardingnya?? Dua jam kemudian orang2 di gate gue uda tambah ngamuk tereak2 n maki2 gitu nanyain kabar kenape kaga boarding2...akhirnya kita tau kalo karena kabut airport ditutup jadi pesawat2 kaga bisa turun. Nah pesawatnya aje kaga ada gimane mo boarding coba hahhahaha...cilaka abiz dah....

Ributnya setengah mate dah pokoknya, ampe polisi juga dateng....benernya mo gue foto cuma gue ngeri2 juga takutnya abiz gue foto ntar gue dijitak rame2 lage ma mereka, kan kaga lucu banget tuu :P
Ga lama orang airasia dateng bawain makanan buat kita hohohoho mayan....tapi pas gue buka jahh isinya cuma roti en salad sayur geto, hikkss mane nendang makanan kek gene buat gue, cuma ya udalah ganjel perut dulu. Delay 4 jam lebih akhirnya dateng juga tuh pesawat...pyuh akhirnya....

7 Juli => Sampe ke LLCT uda jam 3 pagi....langsung ke Tune , mandi, molor.....bangun , beres2 en balik ke jkt